CARA PERBAIKI MOTOR TERENDAM BANJIR

 

Tips - Perbaiki motor yang terendam banjir. Mungkin bagi sebagian para pemilik kendaraan roda dua khususnya motor merasa bingung dan stres karena motor kesayangan tidak bisa digunakan akibat terendam banjir sudah kena musibah ditambah harus keluarkan biaya perbaikan motor yang tidak sedikit jumlahnya jika dibawa ke bengkel.

Semoga tips perbaiki motor yang terendam banjir ini sedikit membantu, agar tidak mengeluarkan biaya begitu besar untuk yang coba perbaiki sendiri motor kesayangan yang terendam banjir.

CARA PERBAIKI MOTOR YANG TERENDAM BANJIR :

  1. Jangan langsung dihidupkan motor yang sudah terendam banjir. Lepas semua songket kelistrikan untuk dibersihkan dari air yang masih ngendap, keringkan hingga tidak ada sisa endapan air dalam semua songket kelistrikan jangan sampai ada yang tertinggal. Setelah dipastikan semua songket kering pasang kembali semua songket yang dikeringkan tersebut.
  2. Cari atau beli oli bekas sebanyak 4 sampai 5 botol, lalu buang oli mesin dalam motor yang sudah terkena banjir masukan oli bekas tersebut seperti kita ganti oli, lalu hidupkan 3 sampai 5 menit. Setelah itu buang oli dalam mesin, lakukan berulang hingga oli bekas habis.
  3. Cek oli terakhir yang dibuang bila sudah tidak ada warna putih seperti susu di oli yang dibuang berarti didalam mesin motor sudah tidak ada air yang tersisa. Lalu beli oli baru dan masukan oli baru tersebut kedalam mesin, motor siap dipakai.


Biasanya air yang ada didalam mesin jika tercampur oli akan putih seperti susu terlihat oleh mata telanjang. Semoga bermanfaat cara dan tips perbaiki motor yang terendam bajir ini. :)

Related Posts