HERBAL: KHASIAT KOPI YANG TERBUAT DARI BIJI SALAK


Kopi yang berbahan baku biji salak memiliki banyak khasiat bagi kesehatan karena terdapat beberapa kandungan-kandungan yang bermanfaat didalamnya meliputi kandungan protein, mineral, lemak, selulosa, pati, karbohidrat dan masih banyak lagi. Kandungan bermanfat lainnya serta dipercaya memiliki khasiat bagi tubuh. Lalu apa saja khasiat dan manfaat kopi yang terbuat dari biji biji salak untuk kesehatan, berikut adalah beberapa manfaat dari kopi yang terbuat dari biji salak.

1.Menambah Tenaga
Menambah ketahanan dalam tubuh merupakan salah satu fungsi dari kopi ini. Dengan adanya protein yang didukung dengan adanya karbohidrat mampu memenuhi kebutuhan energi harian yang di butuhkan. Dengan meminum kopi ini dapat menjadi salah satu cara untuk menambah tenaga didalam tubuh. Kopi ini lebih segar dibandingkan dengan kopi-kopi lainnya karena ada aroma salak yang masih segar.

2.Memperlancar Sistem Pencernaan
Berkhasiat untuk menjaga pencernaan, dan juga membantu memperlancar sistem pencernaan. Kandungan serat yang dimiliki oleh kopi ini dapat memperlancar sistem pencernaan. Kopi ini juga dapat mencegah sembelit serta dapat melegakan lambung yang terasa mual.

3.Mengatasi Asam Urat
Mengonsumsi kopi ini menjadi salah satu obat alternatif alami untuk menyembuhkan penyakit asam urat. Kopi ini juga dapat mencegah terjadinya rematik, nyeri otot serta dapat mengurangi rasa nyeri pada bagian persendian yang ditimbulkan oleh asam urat. Dengan mengonsumsi kopi ini secara rutin dapat menyembuhkan penyakit asam urat ini.

4.Meningkatkan Kinerja Otot
Kandungan protein yang terdapat didalamnya memiliki manfaat yang sangat baik bagi otot. Dengan mengkonsumsi kopi yang terbuat dari biji salak dapat membantu kinerja otot dan membantu proses yang memiliki kaitan dengan sistem saraf yang membantu dalam pembentukan awal sistem saraf tersebut. Kopi yang terbuat dari biji salak juga mampu menjadikan otot lebih kuat sehingga akan lebih bertenaga serta tidak mudah lelah.

5.Meningkatkan Kecerdasan
Mengonsumsi kopi yang terbuat dari biji salak juga dapat membantu konsentrasi pada seseorang dalam setiap proses pembelajaran baik pelajaran formal ataupun non formal. Bukan hanya itu kopi ini juga dapat menambah daya otak untuk memiliki pola pikir yang bervariasi untuk membantu perkembangan otak. Dengan bertambahnya konsentrasi itu berarti pola pikir, daya ingat, serta kecerdasan akan semakin meningkat. Otak mengirimkan sinyal kepada bagian tubuh lainnya sehingga menjadi lebih cepat untuk mengingat serta lebih peka dalam menghadapi setiap kondisi yang akan dialami.

6.Mencegah Hipertensi
Kopi yang terbuat dari biji salak juga mampu memperlancar sistem peredaran darah. Kandungan oksigen yang di berikan oleh minuman ini dapat diedarkan ke seluruh tubuh melalui aliran darah yang lancar. Dengan aliran darah yang lancar itu artinya kandungan oksigen telah terpenuhi. Dengan mengonsumsi minuman ini dapat mengurangi risiko serta mencegah terjadinya hipertensi ataupun tekanan darah tinggi dan menjadikan tubuh lebih kuat.

7.Mencegah Risiko Terkena Kanker
Khasiat kopi yang terbuat dari biji salak juga bisa mencegah risiko terkena kanker. Antioksidan yang ada didalam kopi ini akan sangat membantu untuk mengurangi serta mencegah risiko terkena kanker. Kopi ini mampu menurunkan 25% risiko terkena penyakit kanker.

8.Dapat Mengobati Disentri dan Diare
Diare dan disentri merupakan salah satu gangguan pada pencernaan, yang biasanya ditandai dengan rasa sakit dan perih dilambung serta sulit buang air besar.

9.Mengurangi Serta Mencegah Risiko Alzheimer
Penyakit Alzheimer merupakan penyakit yang menyerang otak serta sulitnya mengingat dan mengurangi daya konsentrasi. Penyebab timbulnya penyakit ini ialah kerusakan sel-sel otak yang membuat otak tampak mengecil, masalah ini biasanya sering menyerang pada pasien yang berusia lanjut. Kandungan yang terdapat pada minuman ini mampu mengurangi peradangan pada otak yang menyebabkan penyakit Alzheimer. Dengan mengonsumsi minuman ini secara kita dapat mencegah timbulnya penyakit tersebut.

10.Menjaga Kesehatan Mulut
Kopi di ketahui memiliki sifat anti bakteri. sifat anti bakteri ini dapat mengurangi bakteri pada mulut serta mengurangi bau mulut yang tidak sedap. Sebaiknya hindarilah penambahan gula karena gula dapat memicu pertumbuhan bakteri di dalam mulut. (*)

Related Posts