Kajeun Teuing Tekor Asal Kasohor. Bahasa Sunda - Teumpat

Kajeun Teuing Tekor Asal Kasohor. Bahasa Sunda

Arti Kajeun Teuing Tekor Asal Kasohor, Bahasa Sunda. Dengan berkembangnya Jawa Barat maka kebutuhan bahasa sunda sebagai bahasa pergaulan sangat disukai.


Tekor Asal Kasohor Sunda
Kajeun Teuing Tekor Asal Kasohor Bahasa Sunda


Jawa Barat adalah sebuah Provinsi di Indonesia. Ibu kotanya berada di Kota Bandung. Perkembangan Sejarah menunjukkan bahwa Provinsi Jawa Barat merupakan Provinsi yang pertama kali dibentuk di wilayah Indonesia. Provinsi Jawa Barat dibentuk berdasarkan UU No.11 Tahun 1950, tentang Pembentukan Provinsi Jawa Barat.


Jawa Barat merupakan Provinsi dengan jumlah penduduk paling banyak di Indonesia. Bagian barat laut Provinsi Jawa Barat berbatasan langsung dengan Daerah Khusus Ibukota Jakarta, ibu kota Negara Indonesia.


Sebagian besar penduduk Jawa Barat adalah Suku Sunda, yang bertutur kata dengan menggunakan Bahasa Sunda, seperti bahasa sunda ini.


Kajeun Teuing Tekor Asal Kasohor,  Kata-kata ini sering digunakan dalam keseharian Masyarakat Jawa Barat khususnya di Daerah yang penduduknya menggunakan bahasa sunda.


Setiap daerah memiliki ciri khas bahasa sundanya masing-masing dengan bahasa sunda yang dimilikinya untuk berkomunikasi dengan saudara, keluarga, dan teman.


Barangkali yang baru pertama kali mendengar bahasa sunda ini terasa asing di telinga atau aneh dan lain sebagainya.

Indonesia yang unik memiliki bermacam-macam bahasa, suku, serta budaya dengan keragamannya.


Sama halnya dengan bahasa sunda ini. Kajeun Teuing Tekor Asal Kasohor, jika diartikan dalam bahasa Indonesia adalah. Biar Tekor Asal Ngetop, Ternama, Tenar, Top, Hits.


Kajeun Teuing Tekor Asal Kasohor, adalah peribahasa kata ini untuk mengatakan kepada orang yang memiliki gaya hidup mewah dari sebagian hutang pinjam, untuk memenuhi gaya hidupnya.


Arti kata bahasa sunda ini,  bahasa sunda Halus dalam pengucapannya.


Related Posts